Multifungsi Inkjet HP Deskjet Ink Advantage 2520hc

shares |


Tinta Lebih Besar
HP (Hewlett-Packard) memperbarui jajaran perangkat cetaknya dengan menghadirkan Deskjet Ink Advantage 2520hc. Masih mengandalkan fitur hemat penggunaan tinta, kali ini tampil dengan embelembel hc — high capacity alias kapasitas tinta yang lebih besar. Multifungsi ini juga hadir dengan fisik yang lebih modern. Contohnya pada tampilan control panel yang lebih digital. Selain itu, kinerja yang lebih baik juga menjadi andalan dalam hal cetak, memindai, dan menggandakan dokumen.
u2-433-HP-dia-2520hcMemanfaatkan teknologi Ink Advantage, kamu akan mendapati penggunaan tinta yang lebih irit dan hemat. Bahkan kapasitas tangki tinta hitam disediakan
lebih besar dibanding warna, mengingat kebutuhan cetak berbasis teks lebih sering digunakan. Meski hanya bersenjatakan dua tangki tinta, kamu bisa mencetak fotodengan hasil yang memuaskan. Pastikan untuk memilih kualitas cetak best serta kertas foto pilihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana dengan harga tintanya? HP menawarkan tinta dengan harga 99 ribu rupiah per cartridge-nya.
Fungsi pemindai bisa dilakukan melalui tombol panel secara langsung tanpa bantuan aplikasi. Tinggal tekan tombolnya dan hasilnya akan langsung tersimpan pada folder. Meski demikian, tetap dimungkinkan melakukannya melalui aplikasi bawaan. Untuk mengatur konfigurasi resolusi, format file, dan lainnya, kamu bisa menggunakan aplikasi HP Printer Assistant. Sedangkan fungsi pengganda hanya bisa dilakukan melalui control panel. Jika ingin mencetak beberapa lembar dokumen, kamu cukup menekan tombol beberapa kali hingga tampil jumlah angka pada layar LCDnya. Namun, hanya dibatasi hingga 19 lembar setiap pengoperasiannya.
Salah satu yang menyenangkan dari perangkat cetak berbasis inkjet adalah penggunaan daya yang  terbilang hemat. Kali ini HP bahkan mengklaim konsumsi daya listrik maksimal hanya sebesar 10W saja. Sangat sesuai dengan segmen pengguna rumahan.
Tidak ketinggalan, HP menyertakan berbagai utiliti pendukung yang berisi segala informasi seputar perangkat tersebut yang mencakup konfigurasi, maintenance, help, serta operasionalnya. Disertakan pula tautan untuk memanfaatkan aplikasi cetak foto yaitu HP Photo Creations yang sayangnya mesti diunduh sendiri.
Pengguna rumahan memang lebih sensitif dalam hal harga, baik dari sisi perangkat  maupun biaya operasionalnya. Oleh karena itu, HP Deskjet Ink Advantage 2520hc menawarkan solusi terjangkau yang mampu mencetak dalam jumlah besar dan irit tanpa mengesampingkan kualitas cetak. Bahkan kamu tetap bisa mencetak foto dengan kualitas terbaik meski hanya bersenjatakan dua tangki tinta saja.
(day)

Hasil Uji
Kecepatan Cetak5 lembarFPOT (1 lembar)
Teks Mono (rtf)49 detik14 detik
Teks Warna (rtf)76 detik18 detik
Teks+Grafik (pdf)172 detik36 detik
Gambar A4 (jpg)225 detik65 detik
Kecepatan Copy
Teks Mono (rtf)50 detik16 detik
Teks Warna (rtf)149 detik34 detik
Teks+Grafis (pdf)228 detik47 detik
Gambar (jpg)232 detik47 detik
Kecepatan Scan
Foto A4 (100dpi)-10 detik
Foto A4 (300dpi)-20 detik
Foto A4 (600dpi)-10 detik


Kapasitas tinta hitam  lebih besar dibanding warna dan diklaim mampu mencetak sampai 1500 halaman pada mode teks.
Kapasitas tinta hitam
lebih besar dibanding warna dan diklaim mampu mencetak sampai 1500 halaman pada mode teks.

Konfigurasi untuk fungsi Print dan Scan  dilakukan melalui aplikasi HP Printer Assistant yang juga memudahkan kamu memantau kapasitas tinta yang tersedia.
Konfigurasi untuk fungsi Print dan Scan
dilakukan melalui aplikasi HP Printer Assistant yang juga memudahkan kamu memantau kapasitas tinta yang tersedia.

Spesifikasi
Sebagai Printer
Teknologi CetakInkjet warna (HP thermal inkjet)
Resolusi Maksimum600 x 300 dpi (hitam), 4800 x 1200 dpi (warna)
Kapasitas Kertas60 lembar (input), 25 lembar (output)
Jenis KertasKertas (brosur, inkjet, biasa), kertas foto, amplop, transparan, label, kartu
Sebagai Scanner
TeknologiColour flatbed
Resolusi Optik/ Interpolasi1200/19200 dpi
Kedalaman Warna24bit
Sebagai  Copier
Pengecilan/PerbesaranFit to page
Resolusi Maksimal600 x 300 dpi
Fasilitas LainStand-alone copying sampai 19 lembar
Umum
KoneksiUSB 2.0
Dukungan Kartu Memori-
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7, Mac OS X v10.5 ke atas
Konsumsi Listrik(off/ 0,3/1,3/2,3/10 W sleep/standby/aktif)
Dimensi (plt)43,1 x 43,8 x 25,1 cm
Bobot3,6kg
Situshttp://www.hp.com
Garansi3 Tahun
Harga*Rp. 1.370.000,-
*HP Indonesia (021) 57991088

Teknologi Ink Advantage (cetak lebih banyak dan lebih hemat), irit daya, hasil cetak foto bagus, pemindaian bisa langsung dari control panel, tombol cancel bekerja responsif, panduan lengkap.
Aplikasi HP Photo Creations mesti diunduh secara tersendiri, hanya bisa menggandakan dokumen sampai 19 halaman tiap pengoperasiannya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment