Review HP LaserJet M1212nf MFP

shares |



Cerdas dengan Smart Install
Teknologi Auto On/Off dan Smart Install merupakan dua feature andalan baru bagi efisiensi daya serta kemudahan instalasi.

Apa perbedaan mendasar dengan HP LaserJet M1132MFP yang kami uji beberapa waktu lalu? Ya, sesuai judulnya, printer multifungsi ini dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap yaitu fax dan networking. Fungsi utamanya sendiri mencakup mencetak, memindai (bisa mono atau warna) dan menggandakan/fotokopi. Seri ini memang
merupakan salah satu jajaran low-end mono all-in-one printer yang dihadirkan HP beberapa waktu lalu.

Selain aneka fasilitas tersebut, masih terdapat dua feature andalan baru HP yaitu HP Auto-On/Off yang akan membantu mengurangi konsumsi daya. Feature ini bisa diatur agar daya yang digunakan bisa diminimalisir secara otomatis. Meski demikian, proses aktif kembali tetap berlangsung cepat berkat adanya teknologi instant-on-technology. Feature satunya lagi adalah HP Smart Install. Ini merupakan proses instalasi driver tanpa bantuan CD. Pasalnya,driver printer sudah tersedia pada memori internal yang terpasang pada perangkat ini. Secara otomatis, perangkat akan memasang driver saat kabel printer ditancapkan ke komputer dan perangkat multifungsi ini dinyalakan. Sayangnya, hal ini hanya bisa dilakukan di sistem operasi Windows. Untuk sistem operasi Mac dan Linux, tetap diperlukan cara instalasi seperti biasa lewat CD atau download.

Fungsi jaringan didukung oleh keberadaan ethernet 10/100. Dengan demikian, perangkat ini bisa digunakan sebagai printer network via hub atau switch. Sementara proses konfigurasinya dilakukan melalui aplikasi bawaan yang terdapat pada CD-nya. Proses konfigurasinya sendiri mirip dengan pengaturan jaringan pada PC. Perangkat ini akan menampilkan alamat IP pada bagian properties dan Anda tinggal melakukan penyuntingan sesuai kondisi jaringan yang ada.

Fungsi faksnya mampu mentransfer data dengan kecepatan 33,6 kbps serta mampu mencetak 1 halaman (letter) dalam waktu 3 detik.  Resolusi pada modus standar bisa mencapai 300×300 dpi sedangkan untuk best mode hanya mencapai 203×98 dpi. Anda bisa pula memanfaatkan tombol speed dial pada panel kontrolnya untuk menyimpan 100 nomor. Memori pada faksnya mampu menampung hingga 500 halaman. Fasilitas penampung ini sangat berguna saat printer kehabisan kertas atau toner (sehingga data yang masuk tidak hilang sampai faks yang ada bisa dicetak).

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment