Toshiba TDP-ET20

shares |


Dengan built-in DVD player serta dukungan system speaker tanpa harus direpotkan dengan setting dan penambahan alat-alat lainnya juga close-projection technology yang memungkinkan tampilan gambar ukuran besar merupakan sebagian kecil kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh proyektor Toshiba TDP - ET20.

Disain

Bagi anda yang pernah menonton film Star Wars, desain dari ET20 yang futuristik dan dilapisi dengan warna hitam mengkilap terlihat seperti bentuk dari helm Darth Vader.

Anda mungkin tidak akan
tahu kalau proyektor ini mempunyai DVD player yang terintegrasi dan speaker, dikarenakan peletakannya yang bisa dibilang tersembunyi pada bagian bawah diatas deretan tombol-tombol kontrol. Terdapat satu buah slotyang berukuran sama dengan kepingan DVD. Masukkan DVD film anda di slot tersebut dan mainkan. Tombol-tombol kontrol yang berada di bagian atas dapat digunakan untuk mengontrol pergerakan dan pemilihan menu-menu yang terlihat di layar dan juga mempunyai fungsi manualplayback.

Untuk konektor-konektornya sendiri, semuanya terletak di bagian depan dibawah lensa proyektor. Buka dahulu penutupnya dan barulah terlihat deretan konektor-konektor yang siap anda pakai sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Feet atau kaki-kaki pada proyektor ini dapat anda atur tingkat ketinggian dan kerendahannya.

Untuk konektivitasnya, terdapat PC terminal dengan audioinput/output yang bisa digunakan untuk aplikasi bisnis atau media center, dan juga kontrol terminal dimana anda dapat mengoperasikannya lewat desktop.

Suara yang dihasilkan dari proyektor ini memang sudah stereo, tapi bagi anda movie freaks pastinya tidak akan puas dengan hasil suara dari spikernya. Apalagi suara cooling fan-nya yang masih agak terdengar. Maka dari itu, gunakanlah tambahan speaker dengan kualitas home teater plus amplifier dengan menggunakan port coaxial output.

Remote control juga sudah disertakan bersama proyektor ini. Sayangnya, tombol-tombol dan casis warna hitamnya, pada saat penggunaan di tempat gelap agak sedikit susah untuk dilihat. Karenaremote ini tidak memiliki fitur backlit ataupun tombol-tombol yang bisa menyala dalam gelap (glow-in-the-dark). Biarpun begitu, bentuk dariremote ini terlihat stylish dengan penempatan yang sangat baik sekali dan mudah untuk anda ingat dari tombol-tombol yang ada.

Fitur

Proyektor ini memang dibuat sebagai all-in-one home cinema system yang cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar. System proyeksi jarak dekat dengan lensa wide-angled-nya, dapat menghasilkan gambar sebesar 1m hanya dengan jarak 0.4m sampai jarak 1.6m dengan tampilan image sampai dengan 3m. Dengan konsep yang ditawarkan tersebut, artinya dengan ruangan yang kecil sekalipun, penempatan proyektor ini dapat diletakkan pada meja kecil anda yang dekat dengan tembok tapi hasil gambar yang dapat terlihat sama seperti melihat film di bioskop.

Walaupun sudah tersedia beragam port konektivitas, built-in DVD juga speaker terintegrasi, proyektor ini dapat pula menjadi one-stop solution bagi anda yang tidak mau repot membawa berbagai macam peralatan pada saat ingin menggunakan sebuah proyektor. Dengan berat yang cukup ringan untuk dibawa kemanapun anda bepergian dan juga pengaturan yang dilakukan hanya dalam hitungan menit dan mudah.
Built-in DVD player-nya dapat membaca format DVD pada umumnya, CD, MP3 juga DivX. Speaker mini terintegrasinya walaupun masih dirasa kurang bisa diandalkan, sudah mengusung 5.1 Dolby Pro Logic IIprocessing system yang mampu menghasilkan suara surround.

Untuk chipset DLP-nya, beresolusi sampai dengan 480p atau setara dengan resolusi rendah layar lebar dengan ukuran 854x480 pixels.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment