Brother Rilis Jajaran Printer yang Hemat Tapi Bandel

shares


Di era teknologi yang serba digital ini, kadang orang suka melupakan betapa pentingnya printer untuk bisnis skala besar maupun skala rumahan. Walaupun kini penggunaan surat maupun presentasi sudah menggunakan elektronik, namun tidak bisa
dipungkiri bahwa mencetak di kertas itu masih dibutuhkan. Misalnya, untuk mencetak tagihan. Untuk itu, dibutuhkan sebuah printer yang dapat membantu bisnis dalam menekan biaya operasional. Berlandaskan inilah, Brother mengembangkan dan merilis jajaran printer-printer terbarunya.



Brother MFC-2740DW, tipe ini merupakan tipe yang teratas dari semua jajaran printer yang dirilis Brother.

Seri printer terbaru ini terdiri dari HL-L2360DN dan HL-L2365DW, serta DCP-L2540DW (Print/Scan/Copy), printer multifungsi 4-in-1 (Print/Scan/Copy/Fax) MFC-L2700D, MFC-L2700DW, dan MFC-L2740DW. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan Usaha Kecil dan Industri Rumahan (SOHO) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) , produk ini sangat sesuai untuk berbagai macam bisnis, tetapi tetap menyediakan berbagai macam rangkaian feature networking dan workgroup.



Brother MFC-1911NW, kode huruf di akhir nomor seri pada produk Brother menandakan kemampuan feature. Huruf W berarti tipe wireless, sedangkan huruf N menandakan kemampuan untuk scan.

Tidak hanya itu, Brother juga merilis tiga model printer yang ekonomis, yaitu HL–1211NW, DCP-1616W MFC (Print/Scan/Copy), dan MFC–1911NW (Print/Scan/Copy/Fax).

“Kami memahami bahwa pelanggan saat ini membutuhkan produk yang dapat diandalkan dan tidak merepotkan untuk rumah dan bisnis mereka. Kami juga memperhatikan pertumbuhan keinginan pelanggan yang menginginkan  printer yang berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan akses Wireless untuk kemudahan konektivitas namun dibandrol dengan harga yang terjangkau,” Yuichi Suzuki, Presiden Director , PT. Brother International Sales Indonesia.

Printer-printer baru ini memiliki feature yang dibutuhkan dalam bisnis, seperti koneksi wireless yang memungkinkan Anda mencetak dari mana saja di dalam jaringan maupun lewat jasa cloud, kemampuan mencetak lewat mobile smartphone Android maupun iOS, bisa mencetak kertas ukuran A5, dan kendali akses printer serta peringatan otomatis yang akan dikirimkan ke admin jika ada masalah pada printer (seperti toner mau habis, ataupun kertas tersangkut).

Salah satu feature penting yang ada pada kemampuan scan pada printer multifungsi Brother ini adalah kemampuan "One Pass Dual Scan". Feature ini memungkinkan Anda untuk scan dua sisi dokumen sekaligus dalam satu gerakan. Hal ini sangat mempercepat proses saat scan. Selain itu, printer ini juga dapat scan dokumen Excel maupun Powerpoint dan otomatis menyimpannya dalam bentuk Excel dan Powerpoint juga, bukan dalam bentuk file jpeg. Ini penting jika Anda ingin scan dokumen excel dan langsung mengubahnya di komputer. Namun, formula pada file excel tersebut tentunya tidak akan turut discan.

Satu produk lain dari Brother yang akan membantu bisnis Anda adalah apps yang dapat diperoleh di Google Play Store ataupun Apple App Store, yaitu Brother iPrint&Scan. Dengan Apps ini Anda dapat mencetak langsung dari mobile smartphone Anda. Anda juga dapat memilih area tertentu yang ingin dicetak ataupun discan dalam satu dokumen. Cukup dengan memilih area tersebut dengan jari Anda di layar smartphone.




Brother Apps iPrint&Scan, yang memungkinkan Anda untuk mencetak lewat smartphone Anda

Lalu apa yang membedakan Brother dengan kompetitor lainnya? "Brother terus berusaha menawarkan kualitas mencetak dengan efisiensi biaya kepada para penggunanya, " kata Yuichi Suzuki, Presiden Director, PT. Brother International Sales Indonesia. " Untuk memberikan nilai tambah, keandalan dan kenyamanan bagi pengguna Brother, setiap Printer dan Multi-Function Centre dari seri terbaru ini dilengkapi dengan toner berkualitas tinggi yang dapat mencetak hingga 2.600 halaman. Hal ini ditujukan agar para pengguna Brother dapat melakukan penghematan sekaligus menunjukan bahwa Brother adalah satu-satunya brand yang dirancang dengan toner berkualitas tinggi" tegasnya.

Jajaran printer dari Brother ini memiliki rentang harga mulai dari Rp. 990.000 sampai Rp. 1.890.000 untuk yang kelas Entry Mono Laser Printer, sedangkan untuk kelas Mid-End Mono Laser Printer memiliki rentang harga mulai dari Rp. 1.290.000 sampai Rp. 3.290.000. Sedangkan yang menjadi keunggulan Brother dibandingkan dengan para kompetitornya adalah harga toner-nya. Toner Standard Yield yang dapat mencetak sampai 1200 halaman memiliki harga Rp. 290.000, High Yield yang dapat mencetak sampai 2600 halaman seharga Rp. 390.000, dan Drum Yield yang dapat mencetak sampai 12.000 halaman seharga Rp. 590.000. Setiap pembelian printer Brother selalu disertakan dengan toner tipe High Yield. Menurut Deny Santosa, Deputy General Manager PT Brother International Sales Indonesia, harga ini adalah yang termurah di Indonesia.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment